by

DM. Fathurrohman : Sikap yang baik adalah profesionalisme berbisnis

W_MLM Jakarta, Sejak  SMA pada tahun 1996 DM. Fathurrohman sudah mengenal MLM Forever Young. Namun sebelum itu, pada tahun 1999 awal masuk kuliah, seorang yang kita kenal dengan nama Fathur ini juga sudah bergelut dengan bisnis jaringan ini karena tuntutan hidup. Selama 7 tahun berkelana mencari MLM yang pas dan cocok,  sampai pada akhirnya Fathur menemukan bisnis yang pas di hati seperti AVAIL hingga sekarang. Baru akhir april 2008, beliau berani mengambil keputusan untuk mendaftar di salah satu perusahaan produk pembalut wanita ini. Itu pun belum sepenuhnya ia menjalani bisnis ini. Karena Fathur baru mulai serius mengembangkan pada awal tahun 2009.

Tren produk AVAIL memang sudah begitu memasyarakat di berbagai kalangan. Dalam selang waktu yang belum lama, sejak AVAIL masuk ke pasar Indonesia, produk AVAIL telah banyak membantu mengatasi berbagai persoalan wanita dan bahkan juga pria. Seperti keputihan, haid yang tidak teratur, kanker leher rahim, kista, myom, bahkan kanker payudara.

Pria kelahiran Banyuwangi ini bergabung dengan AVAIL dari seorang teman yang sekaligus Mentornya, CM. Eko Teguh (Crown Manager terbaik 4 negara). Temannya tersebut membuka mindset seorang Fathur mengenai sebuah trend bisnis pembalut disaat leader-leader MLM lain alergi tentang bisnis pembalut karena hanya sebuah pembalut.

Menurut Fathur, sisi bisnis AVAIL mempunyai permintaan pasar yang tinggi, kebutuhan wajib, rutin dan permintaan pasar yang berulang lintas generasi. Itulah alasan Fathur tertarik untuk mengembangkan bisnis pembalut AVAIL, hingga mencapai posisi sukses yaitu  Diamond Manager. “Saya memulai bisnis ini dari bawah di 5% karna saya tidak punya modal”, ujar Fathur. Selama menggeluti bisnis pembalut ini banyak sekali halangan yang dilaluinya, terutama dari teman-teman dan komunitas fotografi yang ia ikuti.

Kendala yang dihadapi pada umumnya sama ketika kita menjalankan sebuah MLM yaitu penolakan, penghinaan, dan pelecehan. Apalagi produk yang saya bawa adalah sebuah produk mahkota wanita, yang agak aneh jika dibawa oleh laki-laki. Namun beliau sangat bersyukur, karena semua dukungan didapatnya dari keluarga. Istri dan dua orang anak yaitu Najwa dan Megan lah yang memberi spirit dalam hidupnya.

Pasangan hidup yang sangat setia dan selalu mendukung pertumbuhan karier seorang Fathur dari awal adalah Hanis Widyasari, S.H.I. Istrinya juga yang meyakinkan Fathur akan bisnis yang sangat berpotensi ini, karena awalnya ia sempat ragu dan gengsi menjalaninya. Sebelumnya Fathur juga sempat menjalani dunia fotografi dengan menjadi seorang fotografer dan memiliki studio foto.

Sikap yang ditanamkannya dalam menjalani profesionalisme di bidang ini adalah fokus, konsisten dan TRUST YOUR LEADERS. Sebenarnya banyak SDM sekarang yang bagus dan memenuhi kualifikasi, hanya saja menurut Fathur, kebanyakan dari mereka mempunyai masalah dengan sikap dan prilaku. Menurut beliau, kiat sukses yang ia bagikan pada generasi penerusnya adalah sikap yang ia tanamkan tersebut sebagai seorang yang profesional dalam berbisnis. Dan jalani setiap proses yang ditemui, yakinlah bahwa didepan lorong ada sinar yang sangat cerah.

Banyak cerita menarik dari pengalamannya selama menjalankan bisnis AVAIL ini. Dulu ia tidak biasa makan di restoran, naik pesawat kumpul dengan orang-orang yang kaya. Sekarang semua dialaminya. Dan yang paling menarik adalah membeli mobil dalam keadaan tidak bisa mengendarai mobil, sehingga downline-nya yang mengajarinya mengemudi. Di tahun 2013 nanti, harapannya sesuai dengan misi perusahaan AVAIL, yaitu “Karena kemunculan kita lebih banyak orang yang mendapatkan tingkat kesehatan dan kehidupan yang lebih baik”. Dan ingin lebih banyak lagi, mewujudkan mimpi bersama perusahaan PT AVAIL ELOK INTERNATIONAL.

(REHAN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed